Rampas Motor Teman, Sopiyanto Dipolisikan

Palembang – Lantaran tak mempunyai calon korban untuk melancarkan aksinya, Sopiyanto (17) warga Pulogadung, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami ini tega merampas sepeda motor teman yang sekaligus tetangganya sendiri.

Sopiyanto terbukti merampas motor milik temannya pada Oktober 2016, di Jalan Naskah tepatnya didepan SMK N 7 Palembang, dengan modus meminta antar untuk membeli minuman dengan mengendarai sepeda motor Honda jenis Supra.

Lantaran korban merasa sudah kenal dekat dengan pelaku, akhirnya ia mau saja mengantarkan Sopiyanto. Tapi ditengah perjalanan, korban diancam menggunakan senjata api mainan.

“Korban saya ajak ke Cinde. Sampai di sana korban saya tinggalkan, sementara motornya langsung saya gadaikan seharga satu juta,” akunya, Kamis (2/3) di Polsek Sukarami.

Sedangkan uang hasil dirinya menggadaikan tersebut, digunakannya untuk kebutuhannya sehari-hari. “Uangnya saya habiskan untuk mencukupi kebutuhan pak, karena saya butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari,” bebernya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB didampingi Kapolsek Sukarami Kompol Ahmad Akbar mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan korban yang motornya dirampas oleh pelaku.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, saat melintas dikawasan SMK N 7 pada Oktober lalu, tiba-tiba korban dihadang oleh pelaku korban dibawah dan diancam dengan senpi sehingga korbannya ketakutan, saat itu korban dipaksa untuk menggadaikan motornya dengan janji akan diberikan sejumlah uang. Berdasarkan pengakuan tersangka, baru satu kali tapi akan kami didalami apakah pelaku terlibat aksi ditempat lainnya,” pungkasnya. (korankito.com/kardo).