Bisa Dipercaya

Porprov 2017, Asrama Haji Ikut Diberdayakan

Palembang-Pasca tahap sosialisasi, persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2017 Sumsel di Palembang mendatang, pihak panitia dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel tengah menyiapkan prosedur administrasi untuk event dua tahunan tersebut.

Seperti, surat peminjaman tempat dan lain-lain. Untuk venue yang tersentralisasi seperti di Jakabaring Sport City (JSC) belum ada kendala, namun yang akan disoroti kali ini ialah tempat yang akan dipakai di luar JSC. Satu diantaranya, ialah Asrama Haji Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

“Kalau Asrama Haji, digunakan untuk cabang olahraga tim. Seperti, sepakbola, voli, dan lain-lain,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Porprov ke-XI Dhennie Zainal.

Dalam rapat pembahasan panitia, ia memproyeksikan tempat tersebut akan memakai 40 kamar yang dapat menampung 1000 atlet dan ofisial. Tinggal, beberapa masalah kecil seperti kebersihan untuk penginapan dan lain-lain yang menjadi kendala.

Berdasarkan pantauan Koran Kito, gedung tersebut memang masih layak untuk dipakai. Terlihat sampah berserakan dan gedung nampak kosong. Dhennie pun mengungkapkan bahwa hal tersebut akan dibereskan jelang Porprov yang digelar 18 – 26 November mendatang.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Ya paling sebatas administrasi seperti surat izin dan lain-lain,” tukasnya. korankito.com/Resha