Polisi Temukan Ladang Ganja di Empat Lawang

Rangga (22), warga Desa Talang Padang Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang, bersama barang bukti pohon ganja, di kebun miliknya

Empat Lawang – Untuk kesekian kalinya, ladang ganja berhasil ditemukan di Kabupaten Empat Lawang. Kali ini, tim Satuan Reserse Narkoba (Satres Nakoba) Polres Empat Lawang, berhasil mengungkap ladang ganja di Talang Sungai Geruntang Tematang, Lingkung Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Rabu (1/3) sekitar pukul 11.00.

Dalam penggerebekan ladang ganja kali ini, anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, hanya berhasil menangkap satu orang pelaku yang diketahui bernama Rangga (22), warga Desa Talang Padang Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang.

Selain berhasil mengamankan Rangga, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti tujuh batang tunggul pohon ganja dan satu pohon ganja, di lokasi kebun milik tersangka serta satu linting ganja siap pakai dan satu unit handphone dari tangan pelaku.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Res Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya mengatakan, pengungkapan ladang ganja kali ini, berdasarkan informasi masyarakat yang langsung dilakukan penyelidikan oleh pihaknya.

Selanjutnya kata Joni, setelah didalami,  sekira jam 03.00, anggotanya yang berjumlah 10 orang berangkat menuju lokasi. Sekira pukul 05.30 WIB sampai di Kecamatan Pendopo dan masuk ke lokasi melalui ujung Desa Tanjung Taman, Pendopo dan langsung menuju ke Lokasi di Pasemah Air Keruh.

“Setelah menempuh perjalanan 7 jam, kemudian dilakukan penggerebekan dan didapati tersangka sedang menyemprot rumput. Setelah di amankan, ditemukan diantara tanaman kopi satu batang pohon ganja dan tujuh batang tunggul pohon ganja yang sudah di cabut,” ujar Joni, Kamis (2/3).

Tak puas dengan dengan barang bukti yang ada, anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, melanjutkan pengeledahan di pondok tersangka dan di temukan satu linting ganja dan sebuah Hp merk Nokia.

“Tersangka berhasil diamankan dan selanjutnya akan dibawa ke Mapoolres Empat Lawang guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya. (korankito.com/rodi)