Bisa Dipercaya

Palembang Berbenah Sambut Delegasi OCA

Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo. Foto/Resha

Palembang-Jelang Coordination Committe Meeting (Corcom), yang akan digelar 5 Maret mendatang, Sumsel mempercantik tampilan. Sebab, dalam Corcom keenam tersebut, juga akan dilaksanakan agenda peninjauan venue.

Ya, dalam agenda itu pihak Olympic Council of Asia (OC) akan melihat kesiapan venue tempat digelarnya 11 cabang olahraga Asian Games 2018 Palembang. Sebagai host city, Palembang tentu tak ingin mengecewakan pada pandangan pertama.

Berita Sejenis

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

Innalillahi, Kepala DPMDP3A Empatlawang Tutup Usia

Aline Adita Umumkan Tanggal Pernikahan

1 daripada 3.099

“Seperti yang kotor-kotor itu segera dibersihkan. Bahkan Pemkot Palembang juga membantu menyemprot lumpur-lumpur pembangunan yang ada di Jakabaring, supaya bersih waktu peninjauan venue,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kamis (2/3).

Untuk itu, dalam rapat persiapan yang digelar hari ini, pihaknya juga melibatkan beberapa instansi seperti dinas PU Bina Marga, Cipta Karya, Pemkot Palembang hingga Dinas Perhubungan.

“Siapa yang bertanggung jawab, kita bagi-bagi tugas untuk kelancaran dan kesiapan serta kemudahan dalam tinjauan,” tambahnya.

Lanjutnya, jika OCA yang membawa rombongan sebanyak 60 orang ini memiliki kesan tidak baik, tentu kesiapan Palembang sebagai tuan rumah akan ditinjau ulang. Imbasnya, bisa saja akan terjadi pengurangan jumlah olahraga yang dihelat hingga efek negatif lainnya.

“Tempat yang kira-kira tidak layak kita tutup dengan logo wrapping, masih banyak lagi lah. Ibarat lagi bangun rumah, tentu banyak debu-debunya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, ia mengatakan saat ini kesiapan venue hampir 70 persen. Kesiapan host city ditinjau dari enam level, dan Palembang sendiri tengah bersiap menapaki level kelima, yakni tes event. Untuk level keempat yakni promosi dan marketing tengah berjalan.

“Kita mohon doa dari masyarakat Palembang agar tidak terjadi suatu hal baik dari faktor alam maupun kondisi cuaca. Yang terpenting, dukung kesiapan kita dan saya yakin masyarakat sudah terbiasa menghadapi event internasional,” pungkasnya. korankito.com/Resha