Maitimo Bakal Gabung SFC

Manajer Sriwijaya FC, NAsrun Umar. Foto/Resha

Palembang-Memasuki fase persiapan kompetisi resmi Liga 1, Sriwijaya FC kembali membidik pemain.  Meski komposisi pemain sudah mencapai angka 30, namun manajemen Sriwijaya FC merasa masih membutuhkan dua pemain lagi untuk memperkokoh tim.

“Memang kita berencana menambah dua lagi pemain baru. Semua sudah kita komunikasikan dengan jajaran pelatih karena perekrutan ini merupakan kebutuhan tim,” ujar Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, Kamis (2/3).

Kabar yang berkembang dua pemain sudah masuk dalam radar perburuan Sriwijaya FC, yakni Raphael Maitimo dan Abdul Rahman. Kabar tersebut menguat lantaran Raphael Maitimo yang sebelumnya bergabung dengan PSM Makasar memilih hengkang dari klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Sementara itu, Abdul Rahman dikabarkan sudah tidak terikat kontrak bersama Persiba Balipapan. Ketika dikonfirmasi Manajer SFC Nasrun Umar membenarkan hal itu. Menurutnya perekrutan pemain lebih dimaksudkan sebagai kebutuhan saat ini.

Lanjutnya, ia menjelaskan pererkrutan pemain ini sebagai bentuk antisipasi menyusul dua punggawa SFC yang bakal bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Sebagaimana diketahui dua punggawa muda SFC Zalnando dan Rudollof Yanto Basna dipanggil Luis Milla untuk memenuhi skuad Merah Putih di SEA Games 2017 nanti.

Abdul Rahman yang juga pelapis Abduh Lestaluhu di Timnas senior dianggap layak mengisi posisi wingback kiri. Sementara Rhapael Maitimo dianggap layak mengisi lini tengah mengingat di sektor gelandang bertahan SFC hanya memiliki Yu Hyun Ko saja.

“Kita memang harus antisipasi, kalau mereka jadi memperkuat Timnas tentu akan ada posisi kosong. Lantas bagaimana jika pemain pengganti cidera atau terkena akumulasi. Semuanya sudah kita pikirkan dengan matang, apalagi kompetisi Liga 1 cukup panjang dan ketat,” jelasnya. korankito.com/Resha

Area lampiran