Dispora Lubuklingggau Mulai Seleksi Paskibra

Lubuklinggau-Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau mulai menyeleksi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau, dengan turun langsung mendatangi sekolah guna mencari bakal calon pasukan pengibar bendera (Paskibra), 17 Agustus 2017 mendatang.

‎Tim seleksi Dispora sejak Senin (27/2)- Kamis (2/3) mendatangi seluruh sekolah SMA sederajat untuk melakukan seleksi tahap I meliputi berat badan dan tinggi badan kepada pelajar kelas X.

“Dispora inginnya setiap sekolah itu ada keterwakilan di Paskibra 2017. Kita melaksanakan seleksi tahap I dan nanti akan dijadwalkan untuk tahap II,” jelas Kepala Dispora Lubuklinggau, Surya Darma didampingi Kasi Pemuda, Syah Hendri Donant, Kamis (2/3).

Dikatakannya, seleksi calon Paskibra tahun 2017 dikhususkan untuk pelajar kelas X yang sudah disiapkan pihak sekolah untuk diseleksi oleh tim seleksi Dispora secara bergantian, yang kemudian akan masuk pada seleksi tahap II.

“Untuk seleksi tahap I kita fokus dengan tinggi badan. Putra minimal 170 cm dan putri 165 cm dengan berat badan proporsional, kita belum mendetail untuk tahap I ini,”jelasnya.

Dari ratusan pelajar yang mengikuti seleksi tahap I, tim akan memilih yang memenuhi syarat, kemudian akan dikumpulkan di Gedung Kesenian untuk seleksi tahap II yang dfokuskan pada baris berbaris dan detail lainnya oleh pihak polisi dan tentara.

“Jumlahnya nanti 75 orang untuk Paskibra. Khusus untuk baris berbarisnya nanti ditangani polisi dan tentara. Baru nanti setelah mendapat 75 orang, akan dikarantina untuk menjalankan tugas pada 17 Agustus 2017,” terangnya. (korankito.com/dhia)