Sriwijaya FC Butuh Playmaker

Palembang-Pascahengkangnya Firman Utina, praktis permainan skuad Sriwijaya FC seperti kehilangan arah. Terlebih saat ini di antara para pemain SFC belum ada yang bisa mengisi kekosongan playmaker yang ditinggalkan Firman Utina.

Menurut pengamat sepakbola Indrayadi, Sriwijaya FC sekarang kehilangan sosok pemain yang bisa membagi bola. Pemain dengan tipikal pembagi bola belum ada di antara 30 pemain yang memperkuat Sriwijaya FC sekarang.

“Kalau kita lihat di fase grup, main kita kan ga teratur. Kita lihat, kalau pemain muda ini hanya mengandalkan power. Pegalaman mereka minim. Ketenangan bermain, kemudian pengorganisasian mereka juga masih minim,” katanya, Rabu (1/3).

Indrayadi mengatakan, menjadi tugas Widodo C Putro mulai mengatur ritme bola antarpemain dalam latihan reguler sehingga bisa menyalurkan power berlebih dari tiap pemain muda.

Di mata Indrayadi, satu-satunya yang bisa diandalkan ialah lini depan yang masih bisa produktif. Selain dihuni pemain segudang pengalaman, lini depan SFC berkualitas seperti Airlangga Sutjipto, Alberto Goncalves, Hilton Moriera dan lain-lain. “Kita memiliki pemain depan yang cukup bagus. Itulah kelebihan pemain Sriwijaya FC sekarang. Artinya di sisi depan kita masih subur,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menuturkan, saat ini tidak menutup kemungkinan merekrut pemain lagi. Namun, jumlah pemain yang dimiliki oleh Sriwijaya FC sudah cukup gemuk sehingga pasti akan mendepak pemain yang saat ini sudah ada demi menutupi apa yang menjadi kekurangan tim.

Menurut Aris, saat ini akan ada evaluasi mulai dari tim hingga jajaran kepelatihan. Termasuk program, hasil selama ini, dan pemain bakal dievaluasi.korankito.com/Resha