Polres Lahat Gelar Operasi Simpatik

Polres Lahat saat menggelar apel Operasi Simpatik 2017.

Lahat-Bertempat di lapangan Polres Lahat, Rabu (01/03), Polres Lahat beserta jajaran melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Simpatik 2017. Gelar pasukan ini juga diikuti oleh Dandim 0405 yang diwakili oleh Kasdim, Dansub Denpom, Dishub, Bupati Lahat diwakili Asisten I Pemkab Lahat, Jasa Raharja.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. “Saya berharap kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Kapolres Lahat.

Menurut Kapolres, Polres Lahat melalui Sat Lantas Polres Lahat ke depannya akan semakin menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggar. “Kita sudah melaksanakan sosialisasi dan imbauan di semua lapisan masyarakat, ke depannya akan kembali membuat suatu gebrakan berupa penertiban terhadap para pelanggar lalulintas,” bebernya.

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK menambahkan, pihaknya berharap dengan dilaksanakan apel Operasi Simpatik bisa kembali menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggar lalulintas. “Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat, diharapkan ke depannya masyarakat akan lebih sadar pentingnya tertib berlalulintas,” ujar Dani.korankito.com/hasyim