Bisa Dipercaya

Nyaris Diperkosa Teman Facebook

NYARIS DIPERKOSA : FYS (18) datangi Mapolresta Palembang melaporkan peristiwa yang dialaminya ketika hendak diperkosa kenalan di Facebook, Selasa (28/2). Foto/Denny

Palembang – Seorang gadis dibawah umur FYS (18) nyaris menjadi korban pemerkosaan kenalan baru di jejaring sosial Facebook.

Atas kejadian tersebut remaja yang tinggal di Jalan KH Azhari, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II Palembang itu membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (28/2) pukul 20.30.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Dihadapan petugas, korban menuturkan kejadian itu berawal saat terlapor RK (19) mengajak korban untuk bertemu di depan Bank Sumsel Babel (BSB), Kecamatan SU I Palembang, sekitar pukul 17.00. “Kami kenalan dari FB, saling tukar nomor telpon. Akhirnya kami jadi akrab satu sama lainnya. Dan, dia mengajak saya bertemu di depan BSB,” tuturnya.

Usai bertemu di depan BSB, terlapor mengajak korban pergi ke rumahnya dengan alasan mengambil helm yang tertinggal. FYS pun ikut berboncengan dengan terlapor yang mengendarai sepeda motor Honda Revo. Namun, bukan ke rumah RK. Korban justru diajak terlapor ke sebuah rumah kosong di Jalan DI Panjaitan, Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju Palembang. Lantas, terlapor pun mengajak korban masuk ke dalam rumah tersebut, ketika itulah korban dipaksa melayani nafsu RK. “Setelah kami masuk, dia langsung mengunci pintu itu. Dan saya langsung ditarik dan dipaksanya untuk berhubungan badan. Saya, langsung menolak dan memberontak sekuatnya,” tambahnya.

Korban pun berhasil melepaskan diri dari sergapan terlapor dan berlari ke luar rumah menjerit minta tolong. “Saya langsung buka pintu itu, dan menjerit minta tolong. Saya tidak tahu lagi dia kemana,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, telah menerima laporan korban dan selanjutnya diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang. “Laporannya sudah kita terima, akan berkasnya akan dilimpahkan ke Unit PPA Polresta Palembang untuk melakukan penyelidikan. Kita juga akan memintai keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu,” tutupnya. (korankito.com/denny)