Bisa Dipercaya

Empatlawang Target 10 Besar pada Porprov Tahun Ini

KONI : Ketua KONI Empat Lawang, Isnaini Kasmir menerima bendera KONI dari pengurus KONI Sumsel, Rabu (1/3). Foto/Rodi

Empatlawang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empatlawang, menargetkan masuk sepuluh besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Palembang, November 2017.

“Porprov tahun lalu, Empat Lawang diperingkat 15, mudah-mudahan tahun ini masuk sepuluh besar,” ujar Ketua KONI Empatlawang Isnaini Kasmir usai pelantikan pengurus KONI Empat Lawang di aula Hotel Kito, Rabu (1/3).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Ia menjelaskan, cabang olahraga (cabor) yang ada sekarang berjumlah 14 dan diusahakan semuanya bisa berangkat untuk bertanding di Porprov sehingga peluang meraih medali bisa diraih. “Kami usahakan semua cabor yang ada bisa berangkat,” katanya.

Cabor yang berpeluang mendapat medali, kata Isnaini, yakni catur karena salah satu atletnya sudah sering tanding di beberapa daerah dan mendapat juara. Selain itu, cabor panjat tebing, wushu, futsal dan menembak juga berpeluang mendapat medali. “Setelah pelantikan ini kita fokus ke Porprov. Kemungkinan April mulai persiapan hingga hari H yakni November, istirahatnya saat puasa,” jelasnya.

Selain itu untuk bonus, berbeda dengan tahun sebelumnya. Atlet yang mendapat medali akan mendapat bonus dan untuk tahun ini semua bonus sama di setiap daerah di kabupaten/kota di Sumsel yakni berkisar antara Rp15 sampai Rp20 juta bagi atlet peraih medali emas. “Tahun ini semua bonus sama di kabupaten/kota. Hal ini sudah disepakati seluruh kabupaten/kota dan untuk mencegah saling tarik atlet dengan iming-iming bonus besar,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah menegaskan, Pemkab Empatlawang bisa membantu kebutuhan KONI untuk mengharumkan nama baik Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Sesuai dengan kemampuan daerah, semaksimal akan dibantu oleh Pemkab Empatlawang,” tegasnya.(korankito.com/rodi)