Cara Mencegah Jamur Bodi Dan Kaca Mobil

Ilustrasi/pixabay.com

Hujan saat ini bisa turun kapan saja, dan kalau sudah turun hujan maka sudah pasti para pemilik mobil akan galau karena  akan muncul jamur atau bercak-bercak pada bagian bodi mobil ataupun kaca film mobil.

Apalagi saat ini intensitas hujan di tanah air sedang tinggi tingginya, pemilik mobil harus ekstra dalam merawat mobil. Apalagi untuk anda yang berada di kota-kota besar, hujan nya juga bercampur dengan pasir atau debu sehingga makin membuat bodi mobil bertambah kusam jika tidak rajin dalam membersihkannya. Terutama dalam keadaan panas dan hujan yang datang bergantian.

Jamur pada mobil bisa muncul karena mobil terpapar sinar matahari setelah kehujanan, dan biasanya lupa untuk mencuci mobil atau dibersihkan.

Namun jangan khawatir, sebenarnya cara mencegah jamur pada mobil ini sangat mudah, yang diperlukan hanya ketelatenan.

Caranya mudah kok.. cukup dengan menyiram bodi mobil dengan air kemudian di keringkan dengan plas chamois setiap kehujanan. Namun jika malas, ya terpaksa harus bawa ke tempat pencucian mobil.

Berikut beberapa bahan yang dapat di gunakan dalam cara menghilangkan jamur pada kaca mobil :

Pasta Gigi
Tidak mungkin bukan jika di rumah anda tidak terdapat pasta gigi?Bahan yang satu ini terbukti dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil anda secara efektif.Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan pasta gigi adalah dengan mengoleskannya ke kaca mobil hingga membentuk lapisan yang sedikit tebal, tunggu beberapa saat hingga pasta gigi kering.Setelah kering lalu bersihkan menggunakan air, dan lanjutkan dengan kain lembut untuk mengeringkan kaca mobil.

Face Tonik
Barang yang mungkin di miliki setiap wanita ini juga dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan efektif. Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan face tonik ini bahkan lebih simpel dari cara sebelumnya, yaitu hanya dengan menuangkan sedikit face tonic pada kain lembut, lalu gosokkan kain ke kaca mobil hingga jamur bersih dan di lanjutkan dengan menyiramnya menggunakan air bersih.


Alkohol
Alkohol 50 – 90 % juga sangat efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan alkohol adalah dengan mencelupkan kain atau kapas kedalam alkohol, lalu gunakan kain atau kapas tersebut untuk menggosok kaca mobil hingga jamur hilang.Untuk penggunaan bahan yang satu ini anda tidak perlu membilasnya dengan air.

Semoga bermanfaat! (korankito.com/berbagaisumber/***)