Bisa Dipercaya

Aswari : Integritas Pemimpin Tolak Ukur Kemajuan Wilayah

INTEGRITAS : Bupati Lahat Aswari Riva’i (depan tengah) menghadiri Workshop Kolaborasi Integritas 2017, di Palembang, Rabu (1/3). Foto/Rudi

Palembang – Integritas pemimpin dalam membangun daerah menjadi tolak ukur kemajuan sebuah wilayah serta akan mampu menarik kepercayaan masyarakat.

Menurut Bupati Lahat H Aswari Riva’i, saat ini diperlukan pemimpin yang punya visi dan misi membangun masyarakatnya lebih baik. ‘’Untuk itu kata kuncinya integritas sebagai pemimpin harus betul-betul diuji,’’ ujar Aswari saat menghadiri Workshop Kolaborasi Integritas 2017 di Palembang, Rabu (1/3).

Berita Sejenis
1 daripada 20

Ia menyambut baik digelarnya workshop itu dan tentu saja ini menjadi momen bersama untuk meneguhkan integritas membangun daerah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Lahat bahkan telah membentuk komite integritas untuk menyamakan visi membangun Bumi Seganti Setungguan dalam workshop di Palembang, Rabu (22/2). ‘’Kami telah lakukan itu dengan supervisi KPK,’’ tegasnya.

Aswari mengungkapkan, Kabupaten Lahat yang kaya akan sumber daya alam (SDA) diperlukan sistem pengelolaan yang berorientasi jauh kedepan lewat visi dan misi berintegritas tinggi. ‘’Untuk itu perlu pula langkah-langkah yang benar-benar terukur demi masyarakat yang lebih baik,’’ paparnya, sembari menyebutkan pembangunan di Lahat saat ini telah memiliki berbagai program unggulan menuju Lahat Bangkit 2018. (korankito.com/Eja)