Bisa Dipercaya

80 Foto dan Lukisan Palembang Bingen Dipajang di Bandara

PAJANG FOTO : Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menunjukkan sejumlah foto dan lukisan yang akan dipajang di Bandara SMB II, Rabu (1/3). Foto Ria

 

Palembang – Sebanyak 50 foto serta 30 lukisan hasil Festival Palembang Bingen beberapa waktu yang lalu, akan dipajang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, hasil karya seni tersebut akan dipasang di ruang keberangkatan, kedatangan, serta didinding dekat eskalator Bandara SMB II. “Kami juga rencananya ingin memasang water wall welcome to Palembang di‎ Bandara SMB II,” ujar Isnaini, Rabu (1/3).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Isnaini menjelaskan, puluhan foto dan lukisan tersebut akan dibuat layaknya pameran seni mini diruang tunggu keberangkatan. “Jadi sembari menunggu, penumpang bisa menikmati hasil seni kita pada Festival Palembang Bingen yang lalu,” katanya.

Tak hanya foto dan lukisan saja yang akan dipasang, nantinya Bandara SMB II akan dibalut dengan ornamen-ornamen khas Kota Palembang, seperti akan dibangun rumah Bari mini di dalam Bandara SMB II. “Nantinya, setiap foto dan lukisan tersebut akan dilengkapi dengan keterangan gambar. Untuk di beberapa titik nanti akan kita bangun pameran seni mini. Dan untuk merealisasikan program ini, kita perlu dukungan dari pihak Angkasa Pura II,” jelasnya.

Sementara itu General Manager PT Angksa Pura II Iskandar Hamid menerangkan,  memang sudah terjalin pembicaraan antara Dinas Pariwisata Kota Palembang dan PT Angkasa Pura. Menurut Iskandar, pelaksanaan pameran mini berupa hasil foto dan lukisan ini akan segera digelar pada pekan depan. “Rencananya minggu depan akan dipasang. Terkait periode berapa lama jangka waktu pemajangannya masih akan kita koordinasikan lagi,” katanya.

Iskandar juga mengungkapkan, PT Angkasa Pura (AP) II siap mendukung program-program pemerintah demi mengembangkan potensi pariwisata yang ada d Kota Palembang. “Pada prinsipnya kami mendukung program Pemkot untuk pengembangan pariwisata di kota kita,” tegasnya. (korankito.com/ria)