Harnojoyo Tegur Pedagang Depan RS AK Gani

walikota Palembang, Harnojoyo saat menegur pedagang di depan RS AK Gani yang tidak bisa menjaga kebersihan

Palembang – Walikota Pakembang Harnojoyo tidak bisa menahan kemarahan saat melintas di Jalan AK Ghani, Selasa (28/2). Buru-buru turun dari kendaraan dinasnya, Harno melihat banyaknya sampah yang berserakan di depan salah satu kendaraan yang digunakan untuk berjualan makanan dan minuman.

Tanpa basa-basi Harnojoyo langsung menegur pemilik kendaraan. Dengan nada marah Harno meminta pemilik kendaraan untuk mengambil sampah-sampah yang berserakan di depan kendaraannya.

“Kita sudah siapkan tempat sampah namun masih saja buang sampah sembarangan,apalagi ini di depan RS. Harusnya kamu ngerti soal kebersihan,” katanya dengan nada marah.

Bahkan Harno tidak segan-segan mengancam akan mengusir para PKL yang berjualan disekitar area Rumah Sakit  AK Ghani yang membuang sampah dagangan mereka sembarangan. Ia pun mengaku kecewa ternyata  kesadaran masyarakat soal sampah masih banyak yang belum menyadari.

“Jika masih buang sampah sembarangan, kami tidak segan untuk mengusir PKL di sekitar sini. Kalau tidak bisa jaga kebersihan jangan berdagang di sini,” tegas Harnojoyo

Pedagang yang juga pemilik kendaraan hanya bisa tertunduk dan meminta maaf karena telah menyebabkan banyak sampah disekitar tempatnya berdagang yang sengaja dibuang setemah diisinya dikonsumsi oleh pembeli. “Iya pak maaf akan saya ambil sampah-sampah ini dan akan saya buang ditempatnya,” katanya sambil menundukkan kepala. (korankito.com/ria)