Bisa Dipercaya

10 Program Prioritas, Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memimpin rapat penyampaian prioritas pembangunan daerah (RKP) 2018 dan penyampaian arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumsel (Prioritas RKPD) tahun 2018, di Griya Agung Palembang, Senin (27/2). Foto/hms

Palembang-Berdasarkan hasil yang telah dicapai dalam pembangunan ditahun 2016 dan prediksi capaian pembangunan di tahun 2017, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menetapkan arah kebijakan pembangunan Sumsel 2018 melalui 10 program prioritas.

Keseluruhan program prioritas ini dibahas bersama dalam rapat penyampaian prioritas pembangunan daerah (RKP) 2018 dan penyampaian arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumsel (Prioritas RKPD) tahun 2018, dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Griya Agung Palembang, Senin (27/2).

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati dan Wali Kota se-Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, para Staf Ahli, Asisten, Kadis, Kaban, Karo dan Kasat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan tentu 17 Kabupaten/Kota di Sumsel mempunyai program unggulan masing-masing dan menyasar semua kalangan masyarakat. “Saat ini pertumbuhan pembangunan di Sumsel sudah sangat baik dan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, 10 program prioritas pembangunan di Provinsi Sumsel diantaranya yakni Provinsi Olahraga, Pembangunan Lingkungan Berbasis Landscape, Gertak Sejuta Mandiri, Infrastruktur dan Konektivitas, Sumsel Cerdas, Kesehatan Untuk Semua, Perumahan dan Permukiman, Peningkatan Investasi Pengembangan Usaha dan Pariwisata, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, dan Kedaulatan Pangan.

“10 ini hanya gambaran umum saja, dan diharapkan nantinya bisa di implementasikan dengan baik di Kabupaten/Kota masing-masing,” terang Alex.

Lanjut Alex Noerdin, dirinya sangat mengharapkan masukkan dari seluruh stakeholder yang ada, khususnya para kepala daerah Bupati/Wali Kota di Sumsel terkait program prioritas ini.

Selain itu, kata Alex, di setiap Kabupaten/kota di Sumsel sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di masing-masing wilayah dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI.

“Kalau 10 program ini bisa berjalan lancar sudah pasti tingkat perekonomian dan kesejahteraan di daerah akan meningkat setiap tahunnya. Sebenarnya, tidak banyak daerah yang memiliki semangat kuat untuk maju seperti Provinsi Sumsel, terbukti saat ini Sumsel menjadi daerah yang diperhitungkan ditingkat nasional,” terangnya.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih dalam rapat ini memaparkan secara rinci mengenai arah pembangunan Provinsi Sumsel di 2018, melalui konsep pembangunan Sumsel kedepan yakni Money follow Program. (korankito.com/hms/***)

Berita Sejenis
1 daripada 3.093