Wawako Finda Sambangi Rumah Belajar Anak Putus Sekolah

Wawako Palembang Finda foto bersama anak-anak di rumah belajar.foto/hms

Palembang-Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda atau Finda mengunjungi rumah belajar yang berada di Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Senin (27/2).

Rumah belajar ini merupakan tempat belajar anak-anak putus sekolah. Sedikitnya 30 orang anak yang memanfaatkan rumah belajar dengan guru pembina Ibu Hawa.

Fitrianti Agustinda prihatin melihat masih ada anak yang putus sekolah dengan berbagai latar belakang. Wawako sangat mengapresiasi dengan adanya rumah belajar di bawah asuhan Ibu Hawa dan bekerjasama dengan Babinkamtibnas Kelurahan Lebong Gajah.

Wawako membaur bersama anak-anak yang sedang belajar dan berdiskusi dengan mereka. “Pada dasarnya mereka sangat semangat belajar, saya lihat sendiri, mereka sangat antusias. Namun memang dengan bermacam kondisi keluarga mereka, ada yang tidak mampu secara ekonomi, ataupun ada masalah keluarga lain yang membuat mereka harus putus sekolah. Ke depan nasib anak-anak seperti mereka akan menjadi perhatian lebih, saya memastikan mereka tetap harus mendapatkan pendidikan yang layak” kata Wawako.

Lebih lanjut Fitrianti Agustinda mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk mencari solusi. “Kita sudah koordinasi dengan dinas pendidikan. Nanti anak-anak ini akan mendapatkan bantuan pendidikan di antaranya melalui program PKH, selain itu ada juga bantuan untuk seragam dan alat tulis untuk mereka yang akan diberikan pada tahun ajaran baru nanti,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan, nanti Dinas Pendidikan akan berkoordinasi agar anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan yang layak. “Saat ini tidak ada lagi alasan anak putus sekolah apalagi tingkat SD. Selain memberi bantuan kita akan koordinasikan agar rumah belajar ini bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga nantinya mereka bisa ikut ujian yang setara dengan paket A. Jadi mereka tetap mendapatkan ijazah yang sah,” kata Zulinto.korankito.com/ria/yun/hms