Stadion Bumi Sriwijaya Bakal Dipugar

Stadion Bumi Sriwijaya Palembang saat digunakan menghelat event olah raga akbar negara-negara islam, beberapa waktu lalu.foto/wahyu

 

Palembang-Stadion Bumi Sriwijaya yang berada di pusat Kota Palembang akan segera dipugar. Stadion ini salah satu stadion yang masih aktif digunakan untuk menggelar event olahraga.

Menurut Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel Musni Wijaya, Palembang membutuhkan dua stadion untuk menghadapi pagelaran Asian Games 2018. Untuk mempersiapkannya, stadion berkapasitas 15.000 orang ini akan direnovasi agar memenuhi standar internasional.

“Paling tidak, Asian Games nanti butuh dua lapangan standar AFC. Saat ini cuma di Jakabaring yang baru memenuhi standar itu,” ujarnya.

Sebenarnya, Palembang memiliki beberapa stadion alternatif di tengah kota seperti Stadion Patra Jaya. Namun, beberapa stadion belum memenuhi unsur dasar seperti kapasitas penonton.

“Kami tadinya berharap Bumi Sriwijaya dan Patra Jaya. Tapi sampai sekarang Patra Jaya belum ada tanggapan karena itu milik Pertamina,” katanya.

Menurutnya, beberapa saran perubahan telah dicatat agar memenuhi standar Asia. “Lebih jelasnya ke dinas PU CK saja. Yang jelas rumput diganti, tribun barat direnovasi, papan skor, pagar pengaman ditinggikan dan dicat, segala macam. Sebab Sumsel ini sudah standar Asia, malu juga kalau Bumi Sriwijaya seperti itu,” kata Musni.

Tepatnya, saat ini tinggal dalam proses memulai. Selain itu juga pihaknya tengah menunggu masukan dan arahan dari PSSI Pusat untuk lebih menyempurnakan stadion tersebut.korankito.com/resha