Pusda Sumsel Segera Luncurkan E-Library

Kepala Badan Pusda Sumsel Maulan Aklil. Foto/Eja

Palembang – Badan Perpustakaan Daerah (Pusda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera jalankan program E-Library. Saat ini semua persiapan sudah mulai dipenuhi seperti jaringan internet dan komputerisasi.

Kepala Badan Pusda Sumsel Maulan Aklil mengatakan, seiring kemajuan era globalisasi saat ini, minat membaca buku konvensional kini bergeser ke media online atau e-book.

“Salah satu upaya untuk menjaga minat baca masyarakat Sumsel, maka kami harus memberikan pelayanan yang maksimal. Untuk itu, segera di tahun ini kami akan segera menerapkan E-Library,” jelasnya, Senin (27/2).

Menurutnya, untuk menjalankan program e-library ini tentunya pihaknya membutuhkan banyak komputer dan dukungan jaringan internet yang stabil, sebagai bentuk pelayanan publik yang prima.

“Kami juga telah mengajukan bantuan dari pusat berupa unit komputer dan mobil keliling. Kami juga meminta bantuan komputer kepada pihak ketiga minimal 10 komputer,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan program wisata pendidikan yang bisa dinikmati oleh wisatawan lokal maupun internasional.

“Wisatawan asing juga bisa membaca destinasi wisata yang ada di palembang sehingga mereka datang kesini bisa lebih nyaman, selain itu kami juga memiliki bioskop mini disini,” pungkasnya. (korankito.com/eja)