Pilkada Aman, Bupati Muba Yusnin Gelar Silaturahmi

PJ Bupati Muba Yusnin didampingi Kapolres, Kodim 0401, Ketua KPU Muba, dan DPRD silaturahmi dengan wartawan.foto/heri

 

Muba-Pejabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Yusnin didampingi Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk, Ketua KPU H Firdaus Marvels, perwakilan DPRD Muba, Kasdim 0401, dan Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menggelar silaturahmi dan konferensi pers dengan media partner di Auditorium Pemkab Muba, Senin (27/2).

Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk mengatakan, jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilakukan di Kabupaten Muba berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. “Hampir 800 pasukan dibantu pasukan BKO dari Polda kami turunkan untuk mengamankan pilkada di seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPU Muba H Firdaus Marvels menambahkan, untuk hasil real count formulir C1 pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI, perolehan pasangan Dodi Beni memperoleh 78,49 % atau 212.350 suara, sedangkan pasangan Amiri Toha memperoleh 21,51 % atau 58.197 suara.

“Apabila tidak ada tuntutan hukum dari pasangan calon maka pada tanggal 8 atau 10 maret nanti akan dilaksanakan penetapan calon terpilih,” ujar Firdaus.

Sedangkan Pj Bupati Muba H Yusnin mengucapkan terima kasih kepada KPU Muba, Polres, TNI dan semua pihak keamanan yang telah menyelenggarakan pilkada dengan tertib dan lancar. Ia juga berterima kasih kepada media partner yang turut menyukseskan semarak pesta demokrasi di Musi Banyuasin.

“Yang tak kalah penting saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin yang telah berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya,” pungkas Yusnin.korankito.com/heri