Pelaku Teror Bom Kota Bandung Berhasil Dilumpuhkan

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian saat memberi arahan kepada anggotanya.ist

 

Bandung-Aksi teror bom terjadi di Kota Bandung.   Teror ini memaksa Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan, turun langsung ke lokasi kejadian di Kantor Kelurahan Arjuna di Jalan Pandawa Kota Bandung, Senin (27/2). Tempat ini itu merupakan lokasi ledakan benda yang diduga bom panci.

“Pelaku bersembunyi di Kelurahan Arjuna, tuntutannya ingin melepaskan tahanan-tahanan yang ada di Densus,” kata Anton kepada media di depan Kelurahan Arjuna.

Anton juga memastikan tidak ada petugas atau warga di Kantor Kelurahan Arjuna yang terluka. Saat ini, pelaku masih dalam pengepungan petugas kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku juga sempat melakukan pembakaran di lantai dua Kelurahan Arjuna untuk mengalihkan perhatian petugas. Unit Damkar sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

Saat ini jajaran Polda Jabar dan Polrestabes Bandung berada di lokasi dan masih siaga dengan menggunakan pelindung anti peluru dan senjata api.

 

Sempat terjadi terdengar baku tembak. Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan memastikan pelaku bom panci sudah dilumpuhkan polisi. Pelaku akan dibawa ke rumah sakit.

“Pelaku berhasil kita lumpuhkan. Belum kita tentukan pelaku meninggal atau tidak karena dibawa ke rumah sakit,” ujar Irjen Anton kepada wartawan di dekat lokasi.

 

Polisi kemudian merangsek ke bagian kanan dan depan kantor kelurahan. Sebelumnya terdengar letusan tembakan berkali-kali.

Pengepungan dilakukan Brimob Polda Jabar bersama tim Polrestabes Bandung. Pelaku yang diketahui seorang diri ini bersembunyi di kantor kelurahan Arjuna.

Pengepungan dilakukan sekitar pukul 09.59 WIB setelah pelaku lebih dulu meledakan benda diduga bom panci. Saat dikepung, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan. “Diduga sebelum melarikan diri sempat meledakan bom panci,” kata Anton.
Setelah baku tembak tim Palang Merah Indonesia (PMI) masuk ke kantor kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung. Polisi saat ini tengah bersiap untuk melakukan evakuasi dari lokasi.

“Mohon masyarakat menyingkir dari jalan, akan ada evakuasi,” imbau petugas.
Lokasi kemudian disterilkan. Warga diminta menjauhi Kantor Kelurahan Arjuna. Polisi masih mengepung di sekitar lokasi.korankito.com/berbagai sumber