Melanggar, 12 Mobil Ditilang

Jpeg

Palembang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang kembali melakukan razia kendaraan umum dan angkutan kota (angkot), di Jalan Merdeka, Senin (27/2). Dalam razia tersebut sebanyak 12 mobil dikenakan tilang.

 

“Ada 12 mobil yang kami tilang, 10 angkot dan 2 mobil pikap,” kata Kabid Wasdalops Dishub Palembang, Martha Edison.

Menurut Martha, kendaraan-kendaraan tersebut ditilang karena izin trayeknya sudah habis dan  tidak mengajukan kir, padahal setiap kendaraan diwajibkan melakukan kir sehingga dapat berlalulintas. Razia dilakukan agar angkot illegal maupun kendaraan yang tidak memiliki izin dapat ditindak.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan penertiban bentor karena bentor sangat meresahkan lalulintas dan ketertiban umum. Pasalnya bentor tidak memiliki izin atau ilegal.

 

“Beberapa waktu lalu ada bentor yang kita kandangkan, terus kita potong sehingga menjadi motor biasa, karena bentor ini sangat membahayakan sopir dan penumpang,”jelasnya.

 

Dengan penertiban ini diharapkan lalulintas semakin tertib dan nyaman bagi pengendara dan masyarakat meskipun beberapa titik kemacetan sangat tinggi karena  adanya proyek pengerjaan LRT Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018. (korankito.com/ria)