Manajemen SFC Layangkan Surat Investigasi

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid. Foto/ist

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC meminta kepada PSSI Pusat untuk menginvestigasi laga yang dilakoni oleh Laskar Wong Kito melawan Arema FC di stadion Manahan Solo, Minggu (26/2) kemarin.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor 1 – 0 itu, manajemen melalui Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, meminta untuk memeriksa ulang pertandingan yang dianggap janggal tersebut.

“Kita tidak melayangkan protes, tapi kita akan membuat surat kepada Ketua Umum PSSI untuk menginvestigasi jalannya pertandingan. Bukan protes,” tegasnya, Senin (27/2).

Surat tersebut akan dilayangkan dalam waktu dekat. Entah melalui surat elektronik atau diantar langsung, ia masih berkoordinasi dengan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

“Suratnya sudah kita buat, tinggal menunggu koordinasi dengan Presiden Klub, apakah lewat email atau diantar langsung. Yang jelas, secepatnya akan kita kirim,” jelasnya.

Disinggung masalah pertandingan, ia menolak memberikan komentar langsung. “Silahkan kalian sendiri yang menilai seperti apa jalannya pertandingan kemarin. Yang jelas kami minta investigasi pertandingan,” tukasnya.

Dalam pertandingan tersebut, beberapa pihak merasa wasit berat sebelah dalam memberi keputusan. Bahkan beberapa pelanggaran seperti di menit ke-17, ketika Yanto Basna dilanggar oleh Christian Gonzales hingga hidungnya patah, wasit tidak mengeluarkan kartu.