Ini Komentar Direktur Marketing NBA Terkait Potensi Basket Sumsel

Senior Director of Marketing Partnership NBA Asia, Jim Wong. Foto/Resha

Palembang-Perkembangan basket di Sumsel sepertinya akan sedikit terkendala. Pasalnya, sarana-prasarana dan infrastruktur yang ada di Bumi Sriwijaya untuk cabang olahraga tersebut belum memadai.

Menurut Senior Director of Marketing Partnership NBA Asia Jim Wong, Sumsel khususnya Palembang memiliki potensi untuk berlaga di kancah Internasional. Tinggal fasilitas dan infrastrukturnya yang masih kurang.

“Jika infrastruktur bagus, maka akan menghasilkan pemain yang bagus pula. Infrastruktur berperan penting dalam membentuk atlet handal,” terangnya Senin (27/2).

Namun, ia juga memuji perkembangan fasilitas olahraga yang relatif cepat. Setelah meninjau kompleks Jakabaring Sport City (JSC) di Jakabaring Palembang, ia mengaku terkesan dengan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumsel.

“Pemerintah anda memiliki kecepatan yang singkat untuk membangun kompleks olahraga. Itu membuktikan bahwa pemerintah anda memiliki komitmen di bidang olahraga,” ujarnya.

Sehingga, Jim berpesan kepada Gubernur Alex Noerdin untuk segera fokus membangun infrastruktur pendukung basket tadi. “Untuk pemerintah, benahi dulu infrastruktur. Kita tidak bisa membuat pemain yang berlevel tinggi tanpa adanya sistem itu,” pungkasnya. korankito.com/Resha