Truk Lepas Ban, Jalur Inderalaya Macet

Truk yang lepas ban belakang di jalan Palembang-Inderalaya menjadi pemicu kemacetan/foto/resha

 

Indralaya-Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Inderalaya. Tepatnya, dari depan markas Polsekta Kertapati hingga ke tugu selamat datang Inderalaya, atau RM Siang Malam, Minggu (26/2).

Berdasarkan pantauan dari Korankito.com, kemacetan terjadi akibat mobil truk bernomor polisi BG 8027 AQ mengalami lepas ban belakang. Tak ayal, hal ini menyebabkan kemacetan panjang bagi pengendara mobil maupun motor dari atau menuju kota Palembang. Tercatat, kemacetan telah terjadi sejak Sabtu malam hingga berita ini diturunkan.

“Saya dari pagi tadi malah kejebak, sampai sekarang belum juga jalan-jalan,” ujar salah seorang pengendara mobil, Anton (32).

Ia yang membawa mobil bersama keluarganya ini acap kali keluar karena di dalam mobil terlalu panas. Beberapa pengemudi juga melakukan hal serupa mulai dari duduk di bahu jalan, hingga buang air kecil.

Terlihat juga polisi tengah mengatur arus kendaraan di tengah jalan, setiap beberapa ratus meter. Polisi terus berupaya untuk mengurai kemacetan karena beberapa pengemudi sudah tidak sabar dengan mengambil arus berlawanan. Kondisi ini juga menambah panjang kemacetan. korankito.com/Resha