Bisa Dipercaya

Mencari Bakat Di Kejuaraan Suratin Cup

Palembang – Sebanyak 24 kesebelasan yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Palembang, berusaha menunjukkan performa terbaiknya di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (26/2).

Dalam liga yang bertajuk Palembang Junior Soccer Super League U-17 ini, selain memperebutkan Piala Walikota Palembang, ada tujuan lain dihelatnya agenda tahunan tersebut. “Hasil dari kejuaraan ini, akan kita persiapkan tim menuju Suratin Cup,” ucap Ketua KONI Kota Palembang Suparman Roman, Minggu (26/2).

Berita Sejenis

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

Innalillahi, Kepala DPMDP3A Empatlawang Tutup Usia

Aline Adita Umumkan Tanggal Pernikahan

1 daripada 3.099

Menurutnya bibit-bibit potensial harus ditemui melalui berbagai kompetisi. Sebab jika minim kompetisi, maka regenerasi akan terputus dan bibit-bibit tadi akan tenggelam. “Ini prospek untuk kita terus, dan kita harap menjadi cikal bakal tim PSSI kedepan. Dan juga, bahwa kita ingin membentuk suatu kesebelasan bintang,” ujarnya.

Liga ini sendiri akan berlangsung hingga bulan April mendatang. Menggunakan sistem setengah kompetisi, mereka yang dibagi menjadi empat grup ini akan bertemu satu sama lain. Namun, Suparman menegaskan bukan juaralah yang dicari untuk kejuaraan ini. Melainkan, talent scouting untuk mempersiapkan Kejuaraan Suratin Cup 2017 mendatang.

“Tentu prioritasnya juara, tapi kalau lihat kita banyak potensi dari tim lain maka tidak menutup kemungkinan akan kita panggil,” pungkasnya. (korankito.com/resha)