Hindari Kecemburuan Sosial, Mobil Dinas Kabid Bakal Ditarik

Bupati Empatlawang Syahril Hanafiah.foto/rodi

 

Empatlawang-Dalam waktu dekat, seluruh mobil dinas yang dipakai Kepala Bidang (Kabid) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan ditarik. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kecemburuan sosial dari Kabid yang belum memiliki mobil dinas.

“Banyak Kabid yang tidak memiliki mobil dinas, jadi rencana saya biar adil semuanya tidak usah punya mobil dinas,” ungkap Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah.

Syahril menegaskan, daripada pemerintah menganggarkan untuk mobil dinas Kabid yang lain, lebih baik menarik mobil dinas yang ada. “Jadi nanti tidak ada lagi Kabid yang menguasai mobil dinas, yang ada mobil operasional sekretariat, jadi semuanya boleh pakai urusan kedinasan,” ucapnya.

Menurut Syahril, usulan untuk membeli mobil dinas baru masih ada, namun dia memastikan tidak akan memberikan izin bagi instansi yang merencanakan membeli mobil dinas untuk Kabid. “Cukup satu mobil kepala SKPD, satunya lagi mobil operasional yang dikhususkan siaga di kantor,” tuturnya.

Rencana kebijakan ini disambut positif oleh anggota DPRD Empatlawang, Yazid. Menurutnya, mobil dinas untuk Kabid memang diperlukan namun dengan kondisi keuangan yang belum membaik dan banyaknya Kabid yang belum memiliki maka kebijakan menghentikan pembelian mobil dinas Kabid sangatlah tepat. “Kami sangat setuju, artinya tidak ada lagi kecemburuan sosial antara satu kabid dengan kabid lainnya,” ucapnya.

Yazid menambahkan, pemerintah sebaiknya mempercepat penarikan seluruh mobil dinas Kabid tersebut agar pendataan aset juga bisa disinkronkan. “Saya saja belum punya mobil dinas, saya rasa hal ini baik dilakukan mengingat tingginya kecemburuan sosial,” pungkasnya.korankito.com/rodi