Bisa Dipercaya

3 Cara Mengatasi ‘Bad Mood’

 

Ilustrasi/pixabay.com

Hari minggu atau adalah hari dimana kita biasanya bergembira dan melakukan hal hal yang membahagiakan, tapi kegembiraan tak akan kita dapatkan jika kita sedang Bad Mood alias suasana hati sedang buruk.

 

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Nah. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan suasana hati yang buruk.


Lakukanlah Hal yang Anda Sukai
Salah satu cara untuk mengatasi bad mood atau suasana hati yang buruk adalah dengan melakukan berbagai hal yang Anda sukai. Berjalan-jalan di taman, mendengarkan lagu, bermain, dan sebagainya dapat menjadi pilihan Anda.

Temukan Apa Penyebabnya
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu apa penyebab masalah yang Anda hadapi yang membuat suasana hati Anda menjadi buruk. Setelah mengetahui apa penyebabnya, maka Anda pun dapat mulai mencari jalan keluarnya.

Daripada terus memikirkan berbagai kesalahan yang telah Anda perbuat, cobalah untuk menganalisa berbagai hal yang dapat Anda pelajari dan apa yang dapat Anda lakukan dengan pengalaman tersebut untuk membuat Anda tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama.

Berpergian dan Nikmatilah Lingkungan di Sekitar Anda
Menikmati alam bebas di sekitar Anda merupakan salah satu hal yang sangat efektif untuk mengatasi suasana hati yang buruk. Alam di sekitar Anda dapat membantu menenangkan sistem saraf Anda dan membuat hari Anda menjadi lebih baik. (korankito.com/berbagaisumber/***)