Bisa Dipercaya

Pemprov Sumsel Apresiasi Organisasi P2WPKP

Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi atas peresmian Persatuan Wanita Peyandang Kanker Payudara (P2WPKP) wilayah palembang. Selain mempunyai tujuan yang mulia, organisasi ini juga tentu sangat baik bagi masyarakat yang terkena kanker payudara.

Saat ini, P2WPKP beranggota sebanyak 250 orang yang berada di RS. Hermina Palembang. Organisasi itu sendiri mempunyai misi bagaimana untuk mensosialisasikan tentang penyakit kanker payudara.

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

“Diresmikan organisasi P2WPKP mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel yang terkena penyakit kanker payudara, saya yakin tujuan dan niat dari organsasi ini sangat baik,” ujar Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki saat sambutan dihadapan para Dokter dan Pasien serta anggota P2WPKP di Aula Lt. 5 Hermina Cabang Palembang, Sabtu (25/2).

Menurutnya, penyakit kanker payudara kerap kali di derita oleh kaum wanita dan terus saja meningkat di Sumsel. Oleh karena itu dengan adanya organisasi ini dapat memberikan manfaat dan masukan serta memberikan informasi terhadap kanker payudara.

“Saya harap P2WPKP tidak hanya di Kota Palembang saja, melainkan disetiap kabupaten/kota di Sumsel juga ada,” katanya.

Lanjut, orang nomor dua di Sumsel itu berpesan, bagi yang terkena kanker payudara untuk tidak usah takut dan harus berupaya yakin agar penyakit yang diderita akan sembuh. Disamping itu juga harus tetap semangat dengan berdoa. “Saya yakin dengan semangat dan doa, penyakit yang diderita akan sembuh, tidak ada yang tidak bisa,”lanjutnya.

Memang sehat itu sangat penting, maka itulah Pemprov Sumsel sejak tahun 2008 sudah memprioritaskan masalah kesehatan. Misalnya saja sudah mencanangkan program berobat gratis. Berarti kesehatan itu sangat diutamakan.

“Maka itulah, jagalah hidup sehat, tanpa sehat kita tidak akan kuat. Terima kasih kepada RS. Hermina mudah-mudahan organisasi P2WPKP benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,”tandasnya.

Sementar itu, Ketua Umum P2WPKP, Benny Kusuma mengukapkan bahwa kanker payudara memang merupakan pembunuh utama bagi para wanita. Dalam hal ini, P2WPKP untuk mengatasinya mempunyai misi yaitu meningkatkan kualitas hidup.

“Kami srikandi yang menyandang P2WPKP siap berkomitemn apa Ɣªήğ kami bantukan kami siap bantukan. Semoga kedepan organisasi ini akan berkembang lebih jauh lagi,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ibu Hj. Tartila Ishak, Direktur Regional II Hermina Hospital Group, dr. Suryanti Gunadi, Direktur RS. Hermina Palembang, dr. Hj Eva Minerva, Ketua Panita, Lenny Mardiana serta para anggota P2WPKP. (korankito.com/hms)