Bisa Dipercaya

Mengobati Kaki Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami

Ilustrasi/pinterest.com

Kaki pecah-pecah banyak dialami oleh sebagian orang, karena itu obat untuk mengatasinya banyak dicari orang.

Kondisi tersebut sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Telapak kaki yang pecah-pecah terkadang menimbulkan rasa nyeri dan sakit saat penderitanya berjalan. Terlebih bagi Anda yang setiap hari menggunakan sepatu, tentu kondisi tersebut sangat menyiksa.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Kaki pecah-pecah biasanya diakibatkan karena kurang perawatan pada bagian kaki dan kurangnya vitamin untuk kesehatan.

Selain itu, kaki pecah-pecah juga dapat terjadi karena sering terpapar sinar matahari. Hal ini membuat kaki menjadi kering dan kasar.

Memiliki kaki yang sehat merupakan impian banyak orang, namun pada kenyataannya tidak semua orang beruntung memiliki kaki yang sehat.

Permasalahan kaki seperti telapak kaki pecah-pecah memang dapat dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Selain menimbulkan rasa sakit permasalahan ini juga membuat seseorang tidak percaya diri.

Cara mengobati kaki pecah-pecah agar kembali normal sebenarnya cukup mudah. Anda dapat mengobatinya menggunakan bahan-bahan alami :

Minyak Zaitun
Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan adalah minyak zaitun. Bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit dan kesehatan, salah satunya adalah mengobati kaki pecah-pecah.
Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke kaki yang pecah-pecah secara merata. Minyak zaitun tersebut berfungsi untuk melembabkan kulit serta mengangkat sel kulit mati. Lakukan cara ini setiap hari agar kaki kembali bersih dan normal.

Mentimun
Cara mengobati kaki pecah-pecah selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa potong mentimun. Selanjutnya adalah gunakan tumbukan tersebut untuk memijat bagian kaki yang pecah-pecah.

Jeruk Nipis
Selain dapat dijadikan minuman segar, jeruk nipis juga terbukti ampuh dalam membasmi kulit kaki pecah-pecah. Cara menggunakannya adalah dengan memilih jeruk nipis yang sudah tua, kemudian iris menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan potongan jeruk nipis tersebut ke bagian kulit yang pecah-pecah. Lakukan aktivitas tersebut secara rutin agar kaki kembali halus dan tidak mudah kering.

Alpukat
Buah alpukat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Buah ini mengandung vitamin yang bagus untuk tubuh. Caranya adalah dengan membelah satu buah alpukat menjadi dua bagian lalu ambil dagingnya.

Haluskan daging alpukat lalu oleskan ke bagian kaki secara merata. Setelah dibiarkan beberapa menit Anda bilas menggunakan air hingga bersih.

Lemon
Cara mengobati kaki pecah-pecah selanjutnya adalah menggunakan buah lemon. Cara ini memang sedikit menimbulkan rasa perih, namun hal ini menandakan bahwa kulit Anda sedang menerima vitamin yang terdapat pada buah lemon.

Madu
Madu merupakan bahan alami yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Caranya adalah dengan mengoleskan madu secara langsung pada bagian kaki yang pecah-pecah secara merata. Setelah itu diamkan beberapa saat lalu bersihkan menggunakan air bersih. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari hingga kulit kaki kembali normal.

Demkianlah,  beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami yang dapat Anda coba sendiri. (korankito.com/berbagaisumber/***)