Mandi Malam Hari Memberikan Dampak Baik Bagi Tubuh. Mitos atau Fakta?

Ilustrasi/pixabay.com

Kita dulu sering mendengar nasehat orang tua yang melarang kita untuk mandi dimalam hari. Macam macam alasannya, antara lain bisa terkena reumatik dan membuat kita terlihat cepat tua.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa mitos tentang mandi malam dapat menyebabkan reumatik itu adalah tidak benar adanya. Para ahli juga mengatakan bahwa itu bukanlah fator utama penyebab penuaan dini, bisa jadi hal tersebut terjadi karena kondisi stress saat bekerja, karena gangguan penyakit, keturunan, dan juga faktor psikologis lainnya.

NAH. Untuk kami telah menghimpun beberapa hal tentang dampak baik mandi pada malam hari bagi tubuh kita seperti :


Dapat mengembalikan kondisi fisik dan emosi. Setelah beraktivitas seharian, tentu badan akan terasa lelah dan kadang stress pun melanda. Dengan mandi maka tubuh akan kembali segar karena toksin-toksin didalam tubuh bisa keluar.


Mencegah insomnia ( gangguan tidur). Jika selepas beraktifitas, badan kita akan terasa lengket oleh keringat, dan itu bisa berakibat kita susah untuk beristirahat di malam hari.

 

Dengan mandi, maka rasa lengket di badan akan hilang, dan kita bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan rasa gatal ataupun lengket di badan.
Dengan mandi dapat memberikan ketenangan.


Dapat menurunkan tekanan darah. Bagi penderita tekanan darah tinggi dianjurkan untuk sering-sering mandi di malam hari.
Dibalik mitos-mitos yang ditemukan di kalangan masyarakat, sebaiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya.

Perlu kami ingatkan juga bahwa sebaiknya kita tetap mendengarkan nasihat orang tua dahulu. Dampak bahaya mandi malam hari mungkin saja dapat menyerang diri kita sendiri. Dan sebaiknya kita menghindari kebiasaan diluar pola hidup kita ini. (korankito.com/berbagai sumber/***)