Bisa Dipercaya

Hadapi Verifikasi KPU, PSI Gelar Kopdarwil

Wasekjen DPP PSI, Satia Chandra Wiguna dan Ketua DPW PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Sumsel, Alvin Kennedy saat memberikan keterangan pers. Foto/ria

Palembang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia Sumsel menggelar Kopdarwil III. Kopdarwil III ini berisikan agenda konsolidasi internal serta pengkaderan untuk memantapkan verifikasi KPU nantinya

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Sumsel, Alvin Kennedy, yang menyatakan PSI siap untuk mengejar target sebagai syarat untuk memenuhi verifikasi KPU. Salah satunya dengan melakukan perekrutan 8 ribu anggota hingga April 2017 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.082

“Target April mendatang perekrutan 8 ribu anggota sudah selesai dilakukan,” ungkapnya pada acara Kopdarwil (Kopi Darat Wilayah) III di Auditorium Honda Maju Motor, Jalan Letjen Harun Sohar TAA, Sabtu (25/2).

Untuk perekrutan di sumsel sendiri, jelasnya masih dalam proses perekrutan dan sudah mencapai 50 persen, dimana syarat KPU untuk nasional harus merekrut 350 ribu anggota. Menurut Alvin, PSI sendiri sudah memiliki kantor partai yang sudah siap sesuai verifikasi Menkumham . Sedangkan untuk verifikasi KPU harus memenuhi struktur kepengurusan 100 persen provinsi, 75 persen kabupaten kota, 50 persen kecamatan.

“PSI inikan partai baru, kita siap menghadapi verifikasi. Untuk DPC se-Sumsel sudah 70 persen. Kita inginnya lebih siap 100 persen,” ujarnya.

Selain itu juga, DPD PSI Kota Palembang akan melantik seluruh pengurus PSI tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Palembang. Rencananya pelantikan ini akan dihadiri Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

“Pelantikan hari ini untuk DPC 16 kecamatan dan sebagian ranting. Kita punya target akhir tahun bisa 70 persen ranting Palembang. Selanjutnya akan aktifkan ke kabupaten lain di Sumsel,” katanya.

Sementara itu Wasekjen DPP PSI, Satia Chandra Wiguna, mengatakan program utama PSI yakni melakukan konsolidasi. Contohnya dengan gelaran Kopdarwil III yang merupakan bagian dari konsolidasi.

“Kita menyampaikan ada syarat merekrut 1000 atau seperseribu di kabupaten kota. Ada syarat kantor DPD ada surat keterangan domisili. Sebenarnya di Kemenkumham sudah selesai tapi KPU ada aturan sendiri. Lalu harus menyiapkan rekening partai. Diharapkan Mei Juni persiapan verifikasi KPU,” tukasnya. (korankito.com/ria)