Daftar Jenis Makanan dan Minuman yang Mengandung Antibiotik Alami

 

Ilustrasi/pixabay.com

Bawang Merah
Bawang merang merupakan salah satu rempah-rempah yang sering dimanfaatkan sebagai penyedap masakan. Tapi sayangnya tidak banyak orang yang tahu jika bawang merah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan salah satunya adalah sebagai antibiotik alami. Selain itu bawang merah juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem aliran darah yang mampu melawan radang.

Teh Hijau

Ilustrasi/pixabay.com

Untuk antibiotik alami yang kedua bisa kita dapatkan pada kandungan teh hijau. Teh hijau memang sudah sangat dikenal dengan manfaatnya sebagai obat antibiotik alami. Berdasarkan sebuah penelitian tim medis bahwa teh hijau memiliki kandungan antibiotik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Adapun cara untuk memanfaatkannya adalah cukup dengan meminum secangkir teh hijau setiap pagi hari.

Nanas

Ilustrasi/pixabay.com

Buah yang satu ini memiliki kandungan enzim yang disebut dengan bromelain yang sangat bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan. Selain itu nanas juga dikenal sebagai anti-mikroba yang bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyerang mulut dan tenggorokan.

Kunyit

Ilustrasi/pixabay.com

Kunyit memiliki beberapa senyawa di dalamnya di antaranya antioksidan dan senyawa warna yang sangat berperan memberikan kekuatan antibiotik yang sangat efektif.

Kubis

Ilustrasi/pixabay.com

Kubis adalah salah satu jenis sayuran yang sudah sangat dipercaya mengenai manfaatnya bagi kesehatan. Tapi selain itu ternyata kubis juga memiliki kandungan senyawa antibiotik yang berperan untuk melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Selain itu kubis juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah itulah daftar makanan dan minuman yang mengandung antibiotik alami. Semoga bermanfaat! (korankito.com/berbagai sumber/***