Pria Difabel Tewas Terjebak Kobaran Api

TERBAKAR – Seorang bocah sedang melihat rumah milik Yunus, di perumahan Bougenville RT 22 RW 08, Kecamatan Sukarame Palembang yang hangus terbakar. Foto/Ria

Palembang – Kebakaran menghanguskan satu rumah warga di perumahan Bougenville RT 22 RW 08, Kecamatan Sukarame Palembang, Sabtu (25/2). Kebakaran tersebut menghanguskan rumah beserta isinya milik warga bernama Maria (68) dan Yunus (70). Dalam kejadian kebakaran tersebut terdapat satu korban jiwa meninggal bernama Apin Kartono (30) yang merupakan anak angkat dari Maria dan Yunus.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.000 WIB. Pada saat kejadian tersebut, listrik dalam keadaan padam. “kalau ncik yang punya rumah bilang, api itu dari lilin yang menyambar ke kasur. Tidak lama kemudian terdengar suara ledakan yang cukup keras tapi tidak tahu sumbernya dari mana,” ujarnya.

Dikarenakan kondisi rumah yang terkunci menyebabkan warga tidak bisa masuk untuk memberikan pertolongan. Warga pun berinisiatif untuk membongkar atap rumah korban.

Korban dan suaminya bisa diselamatkan, namun naasnya anak angkat korban Aping yang menderita cacat sejak lahir dan tidak bisa berjalan tidak bisa diselamatkan.  “Saat mau masuk ke kamar Aping, sudah banyak asap tidak bisa lagi untuk masuk,” jelas warga. (korankito.com/ria)