Peringati 4 Tahun Pimpin Linggau, Pasangan NanSuko Gelar Syukuran dan Bantu Panti Asuhan

Pasangan NanSuko memberikan bantuan kepada 9 panti asuhan di Lubuklinggau.foto/dhia

 

LUBUKLINGGAU-Peringatan kepemimpinan Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe atau Nanan dan Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar atau yang akrab dengan sebutan NanSuko, dirayakan dengan menggelar syukuran di Masjid Agung As Salam, Jumat (24/2).

Tak hanya memberikan bantuan pada sembilan panti asuhan, Pemkot Lubuklinggau juga menjamu ribuan warga yang hadir untuk makan siang bersama.

Sembilan panti asuhan yang menerima bantuan antara lain Panti Asuhan Al Amin, Siti Aisyah, Masturoh, Khubul Aitam, Budi Mulya, Siti Khodijah, Azariyah, dan Umar bin Khotab.

“Pembangunan dilakukan tidak hanya secara fisik tetapi juga non fisik dalam hal ini keagamaan.  Memang pembangunan bukan fisik hasilnya tidak bisa serta merta bisa terlihat namun lima tahun ke depan baru akan terlihat.  Bentuk nyata pembangunan non fisik secara tidak langsung bisa dilihat dengan tidak adanya gesekan baik antaretnis, umat beragama maupun warga,” ujar Wako Nanan.

Nanan menambahkan, saat ini sudah 200 masjid yang ada di Kota Lubuklinggau berhasil dibangun.  Februari 2018, pasangan NanSuko berakhir masa jabatannya memimpin Kota Sebiduk Semare.

“Alhamdulillah empat tahun memimpin situasi kamtibmas di Lubuklinggau sangat kondusif, sehingga seluruh komponen bisa bekerja dengan baik.  Pemerintah juga bisa melayani masyarakat dengan baik,” tambah Wawako Sulaiman.

Wawako menuturkan, saat ini pembangunan belum menyentuh seluruh lini yang ada di Kota Lubuklinggau mengingat anggaran yang dimiliki sangat terbatas.  Untuk itu pembangunan yang lebih dikedepankan di sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat salah satunya sektor pendidikan, kesehatan dan beberapa sektor pariwisata.korankito.com/dhia