Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan

Ilustrasi/manfaat.co.id

Pisang ambon adalah salah satu jenis pisang yang cukup populer karena rasanya yang manis dan biasa dipakai sebagai buah pencuci mulut.


Nah. Untuk itu kami mencoba mengurai manfaat pisang ambon untuk kesehatan:


1.Manfaat pisang menurunkan berat badan
Manfaat pisang ambon yang pertama adalah untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal.

2.Menyediakan asam folat
Manfaat pisang ambon untuk kesehatan yang selanjutnya adalah karena kandungan asam folat di dalamnya yang sangat baik untuk ibu hamil. Sebagaimana yang kita ketahui asam folat sangat dibutuhkan oleh bayi yang ada di dalam kandungan untuk perkembangna otak dan tulang belakang. Maka mengkonsumsi pisang ambon bagi ibu hamil digalakkan untuk mencukupi asam folat dalam tubuh.

Bayi yang kekurangan asam folat juga bisa mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan terutama otak, sumsum tulang belakang, kelumpuhan, resiko keguguran,
3.Mengobati kurang darah/anemia
Selanjutnya, pisang ambon juga bermanfaat untuk mengatasi anemia. Hal ini dikarenakan pisang ambon mengandung zat besi yang dapat menjadi tambahan bagi tubuh kita. Jika anda sering merasa lesu, lemah, dan lethi bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa anda kekurangan zat besi.

4.Mengatasi gangguan lambung
Selanjutnya, pisang ambon juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada lambung. Bagi yang bermasalah dengan usus atau lambung sebaiknya mengkonsumsi pisang ambion dengan susu yang dibuat dalam bentuk jus. Minum jus pisang ini secara rutin setiap hari, pisang ini bisa menetralkan asam lambung, dan menangkan perut.

5.Mengobati penyakit liver
Manfaat pisang ambon untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk mengobati liver. Penyakit liver adalah penyakit dengan gangguan hati yang apabila tidak dihiraukan bisa membawa pada masalah kronik bahkan mengancam tubuh. Pisang ambon adalah salah satu makanan sehat yang bagus untuk mengatasi masalah liver atau fungsi hati.

Bagi yang sedang mengalami gangguan liver di anjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang ambon sebanyak 2 buah sehari dan ditambahkan dengan 1 sendok makan madu. Ini dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan dan memberikan stamina bagi penderita liver


6.Menurunkan resiko diabetes
Selanjutnya, pisang ambon juga dapat menurunkan diabetes untuk kita. Kadar gula yang ada dalam pisang mudah diserap dan digunakan sebagai energi bagi tubuh.


7.Sumber energi
Selanjutnya, pisang mabon yang mengandung kalori merupakan sumber energi instant yang dapat langsung dimanfaatkan oleh tubuh kita. Dalam 100 gram pisang ambon memberikan kalori sebanyak 99 kkal. Memang jumlah ini tidak banyak, namun sudah sangat bagus dalam menghilangkan lapar dan memberikan energi bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa yang harus kita ketahui, semoga bermanfaat.

korankito.com/berbagaisumber/***