Di Mata Zalnando, Pelatih Luis Milla Sosok yang Unik

Zalnando, pemain Sriwijaya FC.ist

 

Palembang-Di mata wingback Sriwijaya FC Zalnando, Pelatih  Timnas asal Spanyol Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki karakter unik. Selain disiplin, Milla juga terbuka dan sangat detail.

Menurut Zalnando, Milla tidak hanya memperhatikan calon anak asuhnya ketika merumput di lapangan hijau saja. Tetapi juga, sangat detail termasuk pemain saat di luar lapangan.

“Pernah pada hari kedua kami seleksi, tanggal 22 Februari, pemain yang berasal dari klub yang bertanding di delapan besar Piala Presiden dipisahkan,” ujarnya, Jumat (24/2).

Milla mengatakan, beberapa orang juga diperlakukan sama seperti Zalnando seperti Bagas dan Febi Zola. Pemain yang berasal dari klub delapan besar yang lolos seperti Arema FC, Persib Bandung dan lain-lain juga diberikan porsi latihan sedikit ringan ketimbang pemain lain yang tidak lolos delapan besar Piala Presiden.

“Kata coach, kami ga boleh terlalu diforsir. Sebab kami akan turun tanding Sabtu dan Minggu nanti, jadi saya benar-benar salut dan apresiasi dengan beliau,” tambahnya.

Zalnando telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 pada 21 – 23 Februari lalu. Ajang seleksi ini digunakan untuk menyaring langsung pemain yang berasal dari klub di Indonesia untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Sea Games 2017.

“Tapi sekarang saya udah bergabung dengan pemain Sriwijaya FC di Solo. Tadi pagi sudah ikut gabung latihan pagi. Untuk hasil seleksi, awal Maret ada panggilan lagi,” pungkasnya. korankito.com/Resha