Cari Anak Hilang, Walikota Harnojoyo Turun ke Sungai

Walikota Harnojoyo turun ke sungai ikut mencari anak yang tenggelam terseret arus sungai.foto/hms

Palembang-Suasana di Jalan HBR Motik, Kilometer 8, Kota Palembang, mendadak heboh. Pasalnya seorang anak berusia tujuh tahun hilang terbawa arus sungai, Kamis (23/2).

Pencarian bocah malang bernama Reza ini menjadi perhatian khusus pemerintah setempat. Jajaran aparatur kecamatan telah membantu pencarian, bahkan membuat Walikota Palembang H Harnojoyo turun langsung ke lokasi tenggelam.

Sekitar pukul 23.00, Walikota Harnojoyo tanpa pengawalan ikut mencari anak  tersebut hingga turun ke sungai. Ia juga mengajak masyarakat sekitar untuk membantu pencarian, hingga larut malam. Kondisi arus sungai yang deras dan suasana gelap pencarian tidak bisa maksimal. Kemudian Walikota perintahkan dinas terkait untuk mengerahkan alat berat. “Cari terus, harus ketemu,” kata Harno kepada tim yang terus menyusuri sungai.

Kejadian bermula saat Reza jatuh lalu masuk ke dalam parit. Ia lantas terbawa arus saat hujan lebat usai pulang sekolah. Hingga kamis sore, Reza tidak pulang ke rumah.

Pencarian korban baru berhasil, Jumat (24/2) pagi. Andi (30), warga Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Alang Alang Lebar, bersama temannya berhasil menemukan korban lalu mengevakuasi ke rumah orangtuanya.

Suasana duka menyelimuti keluargakorban dan pelayat yang berdatangan ke rumah duka. Rencananya jenazah Reza bakal dimakamkan usai shalat Jumat.korankito.com/ria/yun/hms