Bisa Dipercaya

Atletik Sumsel Ditarget Tiga Emas

Rio Maholtra (Baju merah) ketika berlaga di PON 2016 Jabar lalu. Kali ini ia bersama tiga atlet atletik lain akan bertarung di Jatim Open 2017, 3 – 5 Maret mendatang.

Palembang-Cabang olahraga (Cabor) atletik Sumsel kembali unjuk kebolehan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Kali ini kejurnas bertajuk Jatim Open 2017 ini dihelat di Surabaya, 3 – 5 Maret mendatang.

Sekretaris PASI Sumsel Zulfaini M. Ropi mengatakan, sebanyak empat atlet bakal diturunkan, yakni Rio Maholtra yang turun di nomor 100 M Sprint dan 110 M lari gawang, Deker Ariandes di 800 meter dan 1500 putra, Marwan akan turun di Maraton 5000 M dan 10.000 M.

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

“Dan ada juga Sri Maya yang akan turun di nomor sprint 200 M dan 400 M. Empat atlet ini didampingi dua pelatih senior, Bastoni dan A. Kadir Sani,” ujar Zulfaini.

Ia menjelaskan, pihaknya hanya mengirimkan atlet  terbaiknya yang punya potensi untuk meraih emas. Sebab, atlet Sumsel akan bersaing dengan atlet dari provinsi lain.

“Ini salah satu event yang menjadi tolak ukur atlet untuk tampil di Sea Games 2017 di Kuala Lumpur akhir tahun nanti. Jika meraih medali, bisa proyeksi pelatnas,” paparnya.

Mengenai target, PASI Sumsel bertekad meraih tiga medali emas. Selain Rio Maholtra (110 M) dan Sri Mayang (200 M), Deker juga berpeluang besar raih medali emas di nomor 1500 M. “Nomor lain juga memiliki kans besar untuk meraih perunggu,” tambahnya.

Setelah kejurnas Jatim, PASI Sumsel bakal ikuti kejurnas atletik junior di Jakarta. Namun, belum bisa dipastikan berapa atlet yang akan dibawa. “Intinya yang punya peluang raih medali. Bisa juga belum pernah ikut tanding dibawa demi jam terbang,” tukasnya. korankito.com/Resha