Bisa Dipercaya

Senang Daging Dagangan Dibeli Walikota Harno

Sutinah, pedagang daging di Pasar Gubah Palembang merasa senang barang dagangannya dibgeli Walikota Harnojoy.foto/hms

Palembang-Ada pemandangan berbeda di Pasar Gubah Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, pada Kamis (23/2) pagi. Di tengah keramaian orang berbelanja, terselip Walikota Palembang Harnojoyo. Mengenakan baju koko usai shalat Subuh di Sematang Borang, orang nomor satu di Kota Palembang ini menyapa para pedagang dan pembeli.

Para pedagang dan pembeli merasa kaget atas kehadiran Walikota. Mereka langsung menyalami Walikota sembari sesekali menawarkan barang dagangannya. Suasana akrab dan kekeluargaan tampak saat Walikota Harno berdialog dengan dengan pedagang maupun pembeli.

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

“Pagi ini Saya berkesempatan meninjau Pasar Gubah. Selain dalam rangkaian acara grebek pasar yang kami lakukan rutin setiap minggu, kami juga ingin berinteraksi langsung dengan suasana pasar, sembari mengecek harga kebutuhan pokok, ” ujarnya.

Harnojoyo tidak lupa berbelanja, seperti membeli daging kepada salah satu pedagang. “Ya, saya beli daging satu kilogram untuk istri masak di rumah nanti,” kata Wako Harnojoyo.

Surtirah, pedagang daging merasa senang karena dagangannya dibeli Walikota. “Wah mimpi apa saya semalam Pak Walikota beli daging di tempat kami. Satu kilo harganya Rp125 ribu, tapi Pak Wali beri uangnya lebih. Alhamdulillah rezeki di pagi hari, terima kasih Pak Walikota salam untuk istri,” ujar Surtinah. korankito.com/ria/yun