Manfaat Wedang Jahe Hangat di Musim Hujan

Ilustrasi/pixabay.com

Berhhh… Dinginnya suhu dimusim hujan, tentu terbayang minuman hangat wedang jahe dengan aroma khasnya. Tentu terasa lega dikerongkongan saat minuman wedang jahe hangat kita seruput.


Nah. Agar kita semakin gemar untuk meminum wedang jahe hangat secara rutin, maka kami mencoba menghimpun beberapa hasil penelitian para ahli yang mengungkapkan bahwa terdapat beberapa manfaat dari mengkonsumsi wedang jahe, terutama di musim hujan:

1. Mengatasi masalah pencernaan
Dengan rajin megkonsumsi segelas air jahe sebanyak 1 kali dalam sehari, maka sudah memiliki manfaat untuk menjaga nafsu makan agar tetap baik. Sehingga, dengan asupan makanan yang baik, memberikan manfaat berupa tubuh menjadi lebih baik dalam mencerna makanan, serta bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mengatasi Sakit Perut
Menurut penelitian para ahli, bahwa kandungan di dalam jahe bisa berkhasiat untuk menangkal rasa mual dan muntah. Dengan segelas jahe atau permen dari bahan jahe sudah mampu untuk mengurangi rasa mabuk dan mual. Mengkomsi jahe tidak memiliki efek samping, hanya saja perlu dibatasi bagi penderita penyakit lambung.

3. Sebagai detoks
Tidak jarang ketika mengkonsumsi segelas jahe hangat mengeluarkan keringat. Hal ini karena kandungan di dalam jahe sedang bekerja untuk melebarkan pembuluh darah, memanaskan tubuh, untuk kemudian mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat.

4. Anti radang
Jahe bisa berperan sebagai anti inflamasi yang dapat diandalkan. Dengan aroma yang khas dan begitu nikmat, kandungan di dalam jahe memiliki khasiat sebagai anti radang tenggorokan, serta mnghilangkan kekakuan tubuh yang terutama di pagi hari.

5. Untuk kesehatan tulang
Penelitian di University of Miami, dengan melibatkan beberapa ratus pasien yang menderita osteoarthritis, yang kemudian diberikan suplemen berupa minuman jahe, dengan rutin selama 65 minggu.

Hasilnya sebagian besar pasien mengalami peningkatan kesehatan tulang dan penurunan rasa nyeri di tulang. Sehingga jahe dapat diandalkan juga untuk menjaga kesehatan tulang.

6. Meningkatkan Stamina
Jahe dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan gairah dan stamina. Selain itu, disinyalir bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dengan baik. Sehingga ketika tubuh mengalami kelelahan dan kelmahan yang sangat, serta kurang stamina, terutama di musim hujan, maka dapat diatasi dengan mengkonsumsi jahe.

7. Anti mikroba, dimana kandungan di dalam jahe bermanfaat untuk membantu tubuh dalam melawan virus dan bakteri.
Nah. Dengan uraian manfaat wedang jahe tadi, tentunya anda layak mencoba secara rutin mengkonsumsi wedang jahe secara rutin terutama disaat musim hujan seperti saat ini.  Selamat mencoba! korankito.com/berbagai sumber/***