Malas, PNS Empatlawang Dipecat

Plt Sekda Empatawang H Edison Jaya.foto/rodi

 

 

Empatlawang-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang, diminta meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Jika melanggar, hukuman ringan hingga pemecatan akan dijatuhkan.

Plt Sekda Empatlawang H Edison Jaya mengatakan, tidak ada lagi alasan bagi abdi negara yang bertugas di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk tidak meningkatkan kedisiplinan.

“Tunjangan Profesi Pegawai sudah kita berikan untuk PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang, jadi apalagi alasan masih malas,” ujar Edison.

Menurut Edison, teguran kepada pegawai yang indisipliner, beberapa waktu lalu, merupakan pelajaran bagi PNS yang lain. Sebab saat ini, pemerintah ingin benar-benar memperbaiki kinerja sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemkab Empatlawang. “Sebelum membangun yang lainnya seperti infrastruktur, kita bangun terlebih dahulu SDM,” tuturnya.

Sebenarnya, kata Edison, Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) no 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, jika tidak masuk lebih dari 56 hari dalam satu tahun, hukumannya diberhentikan secara tidak hormat.

“Teguran yang diberikan kemarin itu masih sangat ringan, jadikan teguran itu pelajaran bagi yang lainnya. Kami tidak ingin, ada lagi PNS yang malas dalam bekerja. Ke depan hukuman berat akan menanti bagi abdi negara di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati yang malas,” tegasnya.korankito.com/rodi