Ini Alasan Perubahan Jadwal SFC kontra Arema

Palembang – Jadwal laga perdelapan final yang mempertemukan antara Sriwijaya FC melawan Arema FC yang semula akan digelar Minggu (26/2) pukul 21.00, dimajukan pukul 18.00.

Hal ini tentu berimbas pada laga Semen Padang FC kontra Bhayangkara FC yang sebelumnya digelar pada pukul 18.00, jadi diundur pada pukul 21.00 di hari yang sama.

Manajemen Sriwijaya FC telah memberikan keterangan resmi perihal tersebut. Menurut Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan, hal tersebut murni permintaan dari operator siaran.

“Perubahan jadwal pertandingan itu dari pihak broadcaster langsung yang minta, jadi bukan permintaan dari kita. Surat resminya sudah kita terima,” terangnya, Kamis (23/2).

Lanjutnya, hal ini dikarenakan laga tersebut merupakan duel dengan rating tinggi. Publik menunggu pertarungan dua tim besar tersebut, sehingga jadwal laga ditukar dengan laga yang sebelumnya.

“Pertandingan Sriwijaya FC dengan Arema banyak yang menantikan dan nonton, ratingnya tinggi. Wajar mereka akan menayangkan pada saat prime time,” terangnya.

Berlaga di Stadion Manahan Solo, ternyata memiliki keuntungan tersendiri bagi Laskar Wong Kito. Selama beberapa tahun belakangan, Sriwijaya FC beberapa kali mendulang hasil manis di stadion tersebut.

“Ada keuntungan dan kerugian tersendiri lah, apalagi jamnya dimajukan. Gak perlu main malam-malam sekali,’ tukasnya. (korankito.com/Resha)