Curi Tiga Ponsel, Pemuda Pengangguran Diringkus Polisi

Palembang-Dedi Setiawan (18) yang tinggal di Jalan Mandi Api I, Lorong Gotong Royong, Gang Abdi, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar harus berurusan dengan kepolisian Polresta Palembang.

Pasalnya, ia kedapatan mencuri tiga unit ponsel merek BlackBerry, Samsung dan Nokia milik JL (35), yang tinggal di Jalan Aman, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan tersangka Dedi, ulahnya berawal saat ia melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka. Saat itu ia melihat tiga buah ponsel tergeletak di atas meja ruang tamu rumah korban.

Melihat tidak ada orang, Dedi pun langsung mengambil ponsel-ponsel tersebut, dan langsung pergi ke rumah MK untuk menjual ponsel yang sudah ia curi itu.

“MK membeli satu pak, yang merek Samsung seharga Rp 200 ribu. Lalu, saya ke rumah KY menjual ponsel lagi, dia beli Blackberry dan Nokia seharga Rp 150 ribu,” ucapnya saat ditemui di ruang piket, Kamis (23/2).

Dedi menambahkan, ia nekat mencuri lantaran tidak mempunyai pekerjaan yang layak. “Terpaksa pak, karena tidak mempunyai uang. Uangnya sudah habis, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka dan saat ini masih dalam pengembangan oleh pihaknya.

“Tersangka sudah kita amankan. Pengakuannya baru satu kali, namun sekarang masih dalam penyelidikan. Diduga, masih banyak tempat kejadian perkara (TKP) dan korban lainnya,” tutup Marully. (korankito.com/denny)