Curi Ponsel Majikan, Suwardi Ditangkap Polisi

Ardi, tersangka pencuri ponsel saat diamankan di Polresta Palembang.foto/deny

Palembang-Suwardi alias Ardi (20), warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, mencuri beberapa ponsel di tempatnya bekerja di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju, Palembang.

Perbuatannya itu akhirnya menyeret Ardi ke sel tahanan Mapolresta Palembang setelah ditangkap Satuan Intelkam Polresta Palembang saat bekerja di toko ponsel tersebut.
Kasusnya teruangkap ketika korban Irwan (28) sering kehilangan ponsel di toko One Cell miliknya. Lalu, ia pun melihat rekaman CCTV yang berada di tokonya tersebut.

Ketika itulah, korban mengetahui ponsel-ponsel dagangannya itu dicuri oleh karyawannya sendiri. Kemudian ia melapor ke SPKT Polresta Palembang.

“Baru lima kali mencuri ponsel itu. Saya jual, dengan saudara di Kabupaten Lahat, uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan hidup adik-adik saya,” ucap Ardi saat ditemui di ruang piket, Rabu (22/2).

Kasubnit II Sat Intelkam Polresta Palembang Bripka Doni Siswanto mengatakan, pihaknya menerima laporan dari korban yang mengatakan sering kehilangan ponsel.

“Ketika kita selidiki dan melihat rekaman CCTCV. Kita mendapatkan perlakunya masih karyawannya sendiri. Saat itulah, kita langsung melakukan penangkapan tersangka yang masih bekerja di toko tersebut,” tuturnya.

“Barang bukti yang kita amankan, satu unit ponsel merek Asus yang dia curi, berdasarkan pengakuannya baru lima kali, namun akan terus kita lakukan pendalaman, mungkin masih ada TKP lainnya,” tutupnya.korankito.com/deny