Bisa Dipercaya

Atlet Sepatu Roda Sumsel Gagal Seleksi Atlet Asian Games

M Akbar Syahputra dan Syahlini Syafina ketika unjuk kebolehan di Stadion Sepatu Roda Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.ist Foto/IST

Palembang-Dua atlet sepatu roda Sumatera Selatan, M Akbar Syahputra (15) dan Syahlini Syafina (14), kurang beruntung dalam seleksi atlet nasional untuk Asian Games 2018.

Dalam seleksi yang dilakukan pada 10 – 11 Februari, mereka gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga harus angkat koper dari arena sepatu roda GOR Patriot Bekasi.

Berita Sejenis

Atlet Sepatu Roda OI Sumbang 14 Emas di Kejurda

Sepatu Roda Panen Medali di Kejurnas

Menurut Ketua Pengurus Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumsel Hj Ernila Rizar, anak asuhnya turun di nomor ITT 300, bersaing dengan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia. Tetapi di luar dugaan keduanya tak mampu berbuat banyak pada seleknas karena beberapa faktor seperti, kurang uji coba, serta jam terbang bertanding.

“Ya, atlet kita belum lolos dan harus banyak lagi latihan serta jam terbang untuk bertanding. Terlebih masih kurang bertanding di venue lain,” katanya.

Sebelumnya, Ernila mengatakan, Sumsel sebenarnya memiliki empat atlet yang akan dikirim pada seleksi tersebut, namun melihat kemampuan dan seleksi yang dilakukan di tingkat provinsi maka memutuskan memilih Akbar Syahputra dan Syahlini. Hal ini merujuk pada kemampuan dan sejumlah prestasi yang pernah diraih keduanya. “Kedua atlet ini binaan Porserosi Sumsel dari klub Sriwijaya Inline Skate (SIS) dan Gending Inline Skate (GIS),” ungkapnya.

Sementara itu, Marwan pengurus cabor yang mendampingi atlet mengikuti seleksi mengakui atlet sumsel kurang jam terbang dan kurang baik dalam teknik. “Ya kita kurang jam terbang memang. Tapi sudah cukup bagus dengan kondisi saat ini bisa mengikuti seleksi,” katanya. korankito.com/Resha