Sopir Kapal Ketek Maut Berhasil Ditangkap

Dir Pol Air Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar.foto/kardo

Palembang-Serang atau sopir kapal ketek yang tenggelam di Sungai Hantu, Banyuasin, dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan belasan orang terpaksa dilarikan kerumah sakit, berhasil ditangkap. Serang kapal ketek yang ditangkap petugas adalah Yanto, warga Kualo Puntian, Kabupaten Banyuasin yang sebelumnya sempat melarikan diri.

Dir Dit Polair Polda Sumsel Kombes Pol Robinson DP Siregar, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Banyuasin untuk turut memburu sang pengemudi kapal. Kapal yang disopiri Yanto hanya berkapasitas lima orang, namun saat kejadian menganggkut belasan orang.

“Kita sudah dapat kabar dari Polres Banyuasin bahwa tersangka sudah ditangkap di desanya. Pihak keluarga korban juga satu per satu sudah mengetahui kondisi korban setelah polisi menghubungi pihak keluarga,” ungkap Robinson, Rabu (22/2).

Diakui Kombes Pol Robinson, pihaknya sudah sering patroli mengitkan dan menyosialisasikan agar para pengemudi kapal agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas kapal.kardo