Bisa Dipercaya

Regulasi Baru, Yuu Hyunkoo Bisa Perkuat SFC

Kapten SFC Hyu Yuun Ko

Palembang-Sriwijaya FC akhirnya bisa memainkan kapten Yuu Hyunkoo di laga delapan besar Piala Presiden 2017, Minggu (26/2). Kepastian ini setelah operator pertandingan menerapkan pemutihan bagi pemain yang terkena akumulasi kartu kuning.

“Itu merupakan hasil kesepakatan usai meeting antara tim yang lolos delapan besar tersebut dengan operator pertandingan. Kartu kuning dan kartu merah yang didapat pemain selama penyisihan, dianggap tidak ada,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris ketika dikonfirmasi via telepon seluler Rabu (22/2).

Berita Sejenis
1 daripada 148

Kondisi jelas berdampak positif pada klub Sriwijaya FC. Pasalnya, kapten kesebelasan tim Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo telah mengantongi dua kartu kuning sehingga harus diparkir jika tidak ada kesepakatan baru. “Jadi lawan Arema nanti, Yuu bisa main,” terangnya.

Sebelumnya Yuu telah mendapat dua kali kartu kuning, yakni kala melawan Barito Putera dan Pusamania Borneo FC. Berdasarkan regulasi lalu, ia harus absen di laga berikutnya.

Namun nasib baik masih berpihak. Karena regulasi baru, maka ia batal menghuni bangku penonton. Ia akan turun memperkuat lini tengah untuk menghadapi Arema FC.

Selain Yuu Hyunkoo, beberapa pemain Sriwijaya FC juga sempat mengantongi satu kartu kuning yakni Yanto Basna, Bio Paulin, dan Gilang Ginarsah. korankito.com/Resha