DPRD Merangin Jambi Kunjungi Empatlawang


Rombongan anggota Komisi I DPRD Merangin Provinsi Jambi melakukan audiensi dengan Sekretariat DPRD Empat Lawang, di ruang Komisi III DPRD Empat Lawang, Selasa (22/2).foto/rodi

Empatlawang-Dianggap lebih baik dan lebih dulu melaksanakan nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintahan daerah, tujuh anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Empat Lawang.
Tujuan kunker ini, Komisi I DPRD Kabupaten Merangin, ingin mengetahui lebih jauh, bagaimana tatapelaksanaan peraturan bupati (Perbup) dan organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan PP Nomor 18 tentang Perangkat Daerah di Kabupaten Empatlawang.

“Kami ingin lebih tahu bagaimana tatapelaksanaannya, adjustment dalam penerapan PP Nomor 18 tahun 2016. Tentu dalam kapasitas kami selaku Komisi I DPRD Kabupaten Merangin,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Merangin Jambi, Badri Husin, usai melakukan pertemuan dengan Sekretariat DPRD Empatlawang, di ruang Komisi III gedung DPRD Empat Lawang.

Dijelaskannya, adanya PP Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, semua perangkat daerah di Kabupaten Merangin berubah. Karena itu pihaknya selaku Komisi I DPRD Merangin, melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah, untuk penyesuaian perangkat daerah. “Kami melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang sudah melaksanakan penyesuaian perangkat daerah yang erat kaitannya dengan mitra kerja komisi,” ujarnya.

Terkait dipilihnya Kabupaten Empatlawang, sebagai salah satu daerah perbandingan karena Kabupaten Empatlawang sedikit lebih maju dari Kabupaten Merangin dan akan dibandingkan dan disesuikan dengan Kabupaten Merangin dalam penyusunan nomenklatur perangkat daerah.

“Setelah ke sini, rencananya kita akan ke Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Empat Lawang, Yulius Sugiantara menyebutkan, banyak hal yang ditanyakan rombongan anggota Komisi I DPRD Merangin, Provinsi Jambi.

 

“Banyak hal yang ditanyakan oleh rombongan anggota Komisi I DPRD Merangin, salah satunya penyusunan nomenklatur perangkat daerah, terkait PP Nomor 18 tentang perangkat daerah. Sebelumnya pernah dari Kabupaten Rejang Lebong, melakukan kunker ke kabupaten kita,” imbuhnya.korankito.com/Rodi