Besok, Guru SMA di Sumsel Terima Gaji Februari

Kadisdik Sumsel Widodo. Foto/Eja

 

Palembang – Besok, 10 .015 guru sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat dipastikan terima gaji untuk Feberuari 2017.

Menurut Kasubbag Keuangan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Markoginta, paling cepat pengiriman atau transfer gaji dari bank dapat dilakukan malam ini juga (Rabu, 22/2), sehingga mulai besok (Kamis, 23/2) para guru sudah dapat mengecek rekeningnya masing-masing.

“Senin (20/2) lalu surat perintah membayar (SPM) sudah diteken Kepala Disdik Sumsel. Dan saat ini sudah diverifikasi oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel, tinggal menunggu surat perintah pencairan dana (SP2D) yang akan diteruskan ke bank terkait. Jadi paling cepat malam ini sudah dikirim,” ujarnya, Rabu (22/2).

Ia menyebutkan, gaji kotor guru, pegawai sekolah, pengawas SMA/SMK di 17 kabupaten/kota serta pegawai Disdik Sumsel mencapai Rp43.105.503.490.

Sementara itu, Kepala Disdik Sumsel Widodo mengaku,sudah menandatangani SPM guna pencaiaran guru periode Februari 2017. Jadi, saat ini tinggal menunggu verifikasi dan keluarnya SP2D dari BPKAD Sumsel. “Skemanya, nanti gaji tersebut akan ditransferkan ke rekening sekolah dulu. Jadi bendahara sekolah akan memeriksa dan memotong gaji guru jika ada tanggungan di sekolah maupun bank tertentu. Setelah itu baru ditransferkan ke rekening masing-masing,” tukasnya. (korankito.com/eja)