Tips Agar Pakaian Putih Tetap Cemerlang

Ilustrasi/pixabay.com

Pakaian kita yang berwarna putih akan mudah sekali terlihat kotor atau kusam, apalagi jika telah lama dipergunakan.

 

Karena itu membersihkan baju putih sebaiknya memang tidak dicampur dengan baju berwarna karena dapat menyebabkan warna putihnya makin kusam dan terkesan jorok.

 

Dahulu kala, membersihkan baju putih didahului dengan merendam air panas atau hangat agar kotoran atau noda yang menempel mudah dihilangkan. Agak repot, namun pada akhirnya memang bisa membuat perlindungan warna putih baju tetaplah cemerlang.

Selain itu, ada beberapa cara yang cukup praktis dan bisa dicoba sendiri untuk mengembalikan warna putih di baju kembali cemerlang.

Cuka putih
Berikan 50 ml cuka putih dalam 1 ember air, lalu rendam baju putih yang sudah dikucek sabun dan dibilas ke dalamnya sepanjang 1/2 jam. Lantas peras dan segera jemur tanpa ada dibilas kembali.

Baking soda
Bahan kue ini bisa pula menolong memutihkan baju Anda. Berikan baking soda ke segi pakaian yang bernoda, atau berikan ke semuanya baju putih. Diamkan selama 30 menit, lalu basuh baju hingga bersih sebelumnya dicuci seperti biasa.

Air hangat
Rendam pakaian di air hangat, berikanlah deterjen. Lantas berikan cuka putih kedalam airnya. Kucek sesudah direndam 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jus lemon
Untuk singkirkan noda di baju putih, peras air lemon di atas noda itu. Sikat baju dengan sikat gigi di permukaan noda, lalu bilas hingga bersih.

Juice kentang
Leburkan kentang dengan juice, lalu tuangkan kedalam satu wadah di isi air hangat. rendam baju putih ke dalamnya, lantas kucek hingga bersih kembali.

Beberapa cara diatas bisa Anda coba sendiri dirumah dan buktikan pakaian putih anda akan kembali cemerlang seperti baru. Selamat coba. (korankito.com/berbagaisumber/***)